Sabtu, 16 Maret 2019

Menjadi Teller susah ??? Nih Buat Yang Penasaran Kerja Jadi Teller Itu Gimana.

hai guys, selamat berkunjung kembali di blog saya
kali ini saya kan sedikit bercerita tentang kehidupan menjadi seorang teller
nah bagi temen temen yang penasaran selamat membaca ya

Yang pertama menjadi teller harus teliti
iya menjadi seorang teller kita di haruskan untuk teliti serta disiplin, karena ketelitian ini yang akan menolong seorang teller jika terjadi hal hal yg buruk, bukan hanya merugikan sang teller tapi juga nasabah. Mengapa juga nasabah ? ya karena bisa saja kita salah kirim uangnya, memang nama penerimanya sama, tapi ada no rekening yang berbeda sedikit saja atau salah nominal saat mengirimkan uang. Teliti juga membuat teller bisa terhindar resiko yang paling di hindari oleh semua teller yaitu resiko selisih. Kebayangkan sakitnya kalo selisih karena kesalahan kita sendiri gimana ? hhehe

Yang kedua menjadi teller harus rapi
Menjadi rapi disini bukan maksudnya hannya sekedar penampilan saja, karena penampillan dimana pun apapun kerjaan kita tentu saja penampilan kita tetap harus rapi. Nah maksudnya disini yaitu rapi vouchernya, rapi mejanya, rapi susunan uangnya. Rapinya ruangan teller menurut saya mampu memberikan mood baik dalam bekerja karena jika semuanya rapi tentu saat kita bekerja tidak ada yang mengganggu pikiran kita karena yakin tidak akan ada hal buruk yang akan terjadi serta memberikan kesan baik juga kepada nasabah nasabah kita.

Yang ketiga menjadi teller harus pintar multi tasking
ya dong, menjadi teller kerjaan kita tentu saja tidak hanya menerima uang nasabah atau memberikan uang kepada nasabah, tapi lebih dari itu. bisa saja saat kita sedang melayani kita dituntut untuk mensortir uang jelek dan uang bagus secara bersamaan, dan itu bukan pekerjaan gampang loh. atau saat kita melayani kita juga mesti tau kebutuhan nasabah sehingga saat kita posting sekalian jg kita mesti paham dan tau apa kebutuhan yang diperlukan sama nasabah saat ia menarik uang atau mengirim uang, siapa tau nasabah butuh produk kita hanya saja nasabah malu untuk menanyakannya kepada kita. atau juga saat sore hari saat kita sedang menghitung uang, kita juga harus bisa sembari membuat laporan harian kita sehingga proses selesainya bisa lebih cepat sehingga kita bisa berhemat tidak harus overtime untuk sesuatu yang sebenarnya bisa kita lakukan leih cepat dan tepat.

nah menurut saya 3 ini adalah satu hal yang mesti dimiliki oleh seorang teller. jadi kalo dirangkum menjadi teller itu harus bisa menggali kebutuhan dan keinginan pelanggan secara proaktif dan memberikan total solusi seta  memberikan layanan terbaik dengan cepat, tepat, mudah, akurat dan mengutamakan kepuasan pelanggan. Apa terasa familiar ? ya tentu dong saya mengutipnya dari nilai dan makna perusahaan saya bekerja. menurut saya kalimat itu menjadi standar saya ketika sedang berperan menjadi seorang teller. segitu dulu tulisan saya, nanti akan saya sharing lagi pengalaman pengalaman saya di blog saya ini. see you.


   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar